Rabu, 22 Juni 2016

belajargis_official

Bagi pemula belajar arcgis yang perlu diperhatikan

    Belajar arcgis bagi pemula yang perlu diperhatikan pertama adalah manajemen file dan folder. Manajemen file dan folder yang dimaksudkan di sini yaitu penyimpanan file hasil belajar arcgis secara terorganisasi, mengapa ini penting ? Karena kebanyakan para pemula yang baru belajar Aplikasi Arcgis sangat membingungkan pada penyimpanan file hasil kerja bahkan para master kadang bingung juga ketika ditanya file hasil kerja pemula.



          Manajemen file dan folder sangat penting bagi pemula sebelum belajar arcgis karena sebagian besar hasil pekerjaan menggunakan penyimpanan folder, jika kita bingung pada tahap pertama ini maka yakin pasti binggung selanjutnya, yang akan berakibat tersendatnya tahap belajar.


         Untuk itu untuk memudahkan maka kami anjurkan menggunakan 1 folder yang di dalamnya dibagi oleh beberapa file folder sesuai dari hasil pekerjaan, agar memudahkan kita dalam mencari file hasil pekerjaan.

Artikel Terkait :

Download Citra Resolusi Tinggi pada Argis 10.3


Cara Download file GDEM


Membuat Komposit Citra Landsat 8 pada Arcgis 10.3


Membuat efek 3D dengan Hillshade pada Arcgis 10.3




belajargis_official

About belajargis_official -

Author Description here.. belajararcgis.blogspot.co.id

Subscribe to this Blog via Email :

5 komentar

Write komentar
7 Oktober 2018 pukul 21.29 delete

bagus kak artikelnta sangat membantu dalm pembelajaran saya tentang arc GIS buat lagi yang detail ka terima kasih silakan mengunjungi website saya http://mafaza.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/ dan website kampus saya www.atmaluhur.ac.id

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
23 Januari 2019 pukul 04.51 delete

Wah pas banget nih saya masih pemula dalam belajar ArcGIS, dengan adanya bloh ini sangat membantu saya untuk belajar. terimakasih sudah sharing ilmu dan juga aplikasinya.
kunjungi website saya di https://fitriyanti.mahasiswa.atmaluhur.ac.id
dan website kampus saya di http://www.atmaluhur.ac.id

Reply
avatar
suka.baca
AUTHOR
26 April 2020 pukul 14.23 delete

Halo, Kak. Terima kasih banyak atas penjelasannya. Sangat bermanfaat bagi saya. Kemarin saya sempat kebingungan dan banyak bertanya kepada teman saya bagaimana cara menyimpan file hasil kerja ArcGis. Setelah membaca penjelasan dari Kakak, saya jadi lebih mengerti. Penjelasan dari Kakak pun mudah dipahami. Sekali lagi terima kasih, Kak.


Cc: www.gunadarma.ac.id dan sobatsukabaca.blogspot.com

Reply
avatar
21 Mei 2020 pukul 22.46 delete

terimakasih atas atensinya

Reply
avatar