Selasa, 31 Mei 2016

belajargis_official

Buat Peta Carry Map di Arcgis

     Aplikasi Carry Maps dapat diinstal di Handphone Android dan IOS melalui APP Store dan Google Play Market. sedangkan untuk peta dapat kita import kedalam aplikasi tetapi terlebih dahulu kita membuat petanya di Arcgis melalui beberapa tahapan. Extention Carry Map bukan merupakan bawaan dari Arcgis untuk itu kita harus menginstal tersendiri extensinya, dapat diDownload disini. Extensi carry map merupakan versi trial yang berlaku 14 hari untuk itu jika anda akan mengaktifkan ulang maka lihat caranya disini

BACA : Klasifikasi Image secara otomatis pada Arcgis

           Melalui APP Store dan Google Play Market banyak pilihan aplikasi yang berhubungan dengan peta tetapi semua mempunyai kelebihan dan kekurangan dan menurut kami kelebihan aplikasi Carry Map dapat memasukkan peta baik itu peta vektor maupun raster yang berkoordinat. yang ditampilkan pada layar Arcgis bisa juga ditampilkan pada layar aplikasi Carry Map sehingga disitulah menurut kami keunggulannya tetapi kekurangan pada Aplikasi Carry Map kurang maksimal jika akan digunakan untuk pengukuran lokasi karena akurasinya kurang maksimal. untuk ukuran akurasi kami sarankan menggunakan aplikasi Gps Esensial karena akurasinya lebih maksimal.
      berikut kami uraikan tahapan dalam membuat peta Carry Map di Arcgis :

Step 1. Buka Arcgis 10.x

Step 2. klik pada menu Arcgis klik Add Data untuk memasukkan peta yang akan kita tampilkan pada Carry Map, bisa memasukkan peta vektor maupun raster (citra) tetapi perlu diingat jika peta raster (citra) yang ditampilkan area yang luas maka akan memberatkan aplikasi dalam membuka (looding)

BACA : Cara Memperpanjang Masa Aktif Carry Map di Arcgis 10.3


Step 3. pilih Extract map to exe-package pada Wizard Type pilih Express mode jika kita tidak ingin memberi pengaturan peta seperti password dll, dan pilih Advance mode jika kita ingin memberikan pengaturan pada peta yang akan kita buat.

Step 4. pada Output Properties beri nama peta dan tentukan polder penyimpanan peta.

Step 5. pada Output map type pilih paling bawah Create map file

Step 6. kemudian klik next..

          demikian tahapan membuat peta Carry Map yang perlu diingat bahwa dalam membuat peta apa yang ditampilkan pada layar Arcgis itu juga yang akan ditampilkan pada layar Aplikasi Carry Map untuk itu tampilan layar perlu diperhatikan.

     

belajargis_official

About belajargis_official -

Author Description here.. belajararcgis.blogspot.co.id

Subscribe to this Blog via Email :

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
5 Oktober 2016 pukul 19.21 delete

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Reply
avatar
rahmat asri
AUTHOR
10 September 2019 pukul 00.50 delete

terima kaish mas/mbak... materinya sangat bermanfaat, tapi boleh lebih di jelaskan bagaimana mengaktifkan carrymap di toolbar arcmap? sebab di arcgis saya 10.2 tidak muncul pilihan carrymap, makakasih

Reply
avatar